Assalamualaikum

Standar

Lama banget gak buka blog, setelah punya anak kesibukan semakin bertambah jangankan balas komentar pertanyaan atau menulis artikel baru buka laptop anak sudah merengek minta ditemani maen. Kenalin anak aku Rashya, saat ini usia 3 tahun ulang tahun tanggal hijriyyahnya di 1 muharram 1438 kemaren. Dia anak pecemburu, pengennya mamahnya selalu ada di dekatnya menemaninya. Laptop aja pernah diinjak injak karena dia marah, android habis 2 batang dilempar. Hahahaha makanya saya mohon maaf buat teman2 yang sudah rela membaca tulisan saya dan sempat memberikan pertanyaan yang belum saya jawab, maaf banget saya sempat membaca beberapa pesan yang masuk setahun yang lalu dan baru saya baca. Wooow!

Saat ini saya sudah berhenti mengerjakan kerajinan tangan, jadi kayanya bakal jarang posting tentang handmade lagi. Karena sekarang aku sedang tertarik membahas tentang tumbuh kembang anak, kesehatan keluarga terutama di bidang holistik. karena apa?? kesehatan itu sangat mahal, jadi aku pikir investasi yang paling berharga adalah di bidang kesehatan, kalo kita tidak menjaga sejak dini kapan lagi? adakah yang senang jika dirinya sakit? anak sakit? atau suami bahkan orang tua? tidak ada yang ingin sakit. Yuk ke depan kita sharing tentang pola hidup sehat dimulai dari makanan, dan pola olah raga dan olah emosi.

kenapa tiba-tiba saya tertarik untuk membahas tentang kesehatan jiwa dan raga? itu karena anak saya, Rashya yang menuntun saya untuk mempelajarinya. Dia adalah anak yang unik, Allah kirimkan rashya untuk kami sebagai motivasi kami untuk belajar arti kesabaran, dan ketulusan. Saat ini di usia 3 tahun rashya belum bisa berbicara/mengalami speech delay itu disebabkan mungkin karena kelalaian saya sebagai orang tua yang terlalu sibuk dengan ego, saya terlalu asik dengan dunia saya dengan hoby saya hingga rashya sejak kecil kurang mendapat stimulasi dan perhatian saya. untuk itulah saya putuskan untuk sementara berhenti membuat kerajinan tangan dan aktivitas yang menjadi jarak antara saya dan Rashya. Sampai rashya menunjukkan perubahan tumbuh kembangnya.

setahun yang lalu kami sudah menemui dokter tumbuh kembang anak, dan rashya harus melalui pemeriksaan medis untuk diagnosis masalah tumbuh kembangnya. Alhamdulillah hasil medis menyatakan anak saya sehat, hanya saja butuh terapi secara emosional untuk memperbaiki konsentrasinya dan belajar berkomunikasi dan berbahasa. Selain terapi peran kita sebagai orang tua sangat dibutuhkan untuk mendukung perkembangannya, ketegasan dan disiplin harus kita terapkan agar kebiasaan positif melekat hingga ia dewasa nanti, karena selain pintar kelak anak juga harus bisa mandiri dan bisa surfive di masyarakat.

About zaezhacraft

Saya emak emak rempong yang sedang belajar, terus belajar untuk menjadi ibu yang baik untuk anak anak, istri yang baik untuk suami. Menulis adalah salah satu hobby saya, meski tulisannya kadang ngawur ngelantur. Namanya juga belajar, hehehe

Tinggalkan Balasan

